Friday, February 15, 2013

Cara Menghilangkan Gambar Panah Pada Shortcut


Cara menghilangkan gambar panah pada shortcut ini sangat mudah. Gambar disamping adalah salah satu gambar shoetcut di desktop saya. Bagi yang sudah tahu, silahkan cari artikel yang lain saja. Tapi kalau masih mau baca ya silahkan. Nah, buat yang belum tahu atau pengen tahu, nih, saya kasih tahu caranya.

Cara menghilangkan gambar panah pada shortcut yang pertama adalah kita buka dulu registry editor atau yang lebih dikenal dengan regedit. Oke, buka dulu regedit-nya, cara mudanya kita tekan logo windows pada keyboard, tahan ,sambil tekan R. Setelah itu akan keluar kotak dialog run di pojok kiri bawah. Kita ketikkan “regedit” tanpa tanda kutip. Nah, sampai di sini, regedit kita sudah terbuka.

Cara menghilangkan gambar panah pada shortcut selanjutnya adalah kita klik segitiga di sebelah HKEY_CLASSES_ROOT, cari dan klik lnkfile. Lihat ke halaman sebelah kanan cari IsShortcuts. Nah, kita rename aja tuh IsShortcuts dengan nama terserah atau kita delete saja juga boleh. Selanjutnya, ke halan sebelah kiri lagi, cari dan klik piffile. Lihat ke halaman sebelah kanan lakukan seperti pada lnkfile. Kalau sudah, kita tutup saja regeditnya.

Lhoh, kok masih ada gambar panahnya? Tenang, ini masih belum selesai, agar kita dapat melihat perubahan yang dilakukan pada registry, silahkan restart komputer atau laptop kalian. Atau  log off  saja juga bisa, gak perlu restart. Setalah restart atau log off, perubahan akan terlihat. Shortcut-shortcut kita di Desktop jadi lebih bagus tanpa gambar panah, betul gak?
Title: Cara Menghilangkan Gambar Panah Pada Shortcut; Written by M. Khoirul Faruk; Rating: 5 dari 5

No comments:

Post a Comment